SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Ahlan wa Sahlan… Selamat datang di situs Masjid Azzumar, semoga isinya dapat bermanfaat  |  Mohon maaf masih dalam pengumpulan data  |  
WAKTU :

Subhanallah, Inilah Dua Keistimewaan Bersedekah di Waktu Subuh!

Terbit 22 Januari 2019 | Oleh : admin | Kategori : Uncategorized
Subhanallah, Inilah Dua Keistimewaan Bersedekah di Waktu Subuh!

Sedekah merupakan perintah Allah dan Rasul-Nya kepada seluruh umat muslim. Karena di dalam rezeki kita terdapat hak orang lain yang harus diinfakkan atau disedekahkan. Sebagaimana Allah berfirman dalam surah Ali ‘Imran ayat 133-134.

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit.”

Ternyata ada waktu-waktu tertentu yang paling istimewa untuk bersedekah,seperti yang dilansir dari ceramah Syekh Ali Jaber dalam akun B2one dikatakan bahwa,terdapat 2 hal keistimewaan ketika sedekah di waktu subuh.

Pertama
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, sesungguhnya Nabi Muhammad shollallahu ‘alahi wa sallam bersabda: “Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa: “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak”, sedangkan yang satu lagi berdoa “Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan (hartanya).” (HR Bukhari & Muslim)

Dijelaskan dalam hadis tersebut bahwasanya manusia yang bersedekah di waktu subuh karena Allah, maka para Malaikat akan mendo’akan untuk mengganti sedekahnya orang tersebut, dimana do’a Malaikat begitu mustajab dan akan terkabul. Allah SWT., berfirman dalam surah Ath-Thalaq ayat 2-3.

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.”

Kedua
Orang yang sedekah setiap subuh akan terhapus semua dosanya baik yang tidak sengaja atau pun disengaja. Seperti sebagaimana Rasulullah bersabda, diriwayatkan dari Abu Hurairah, bahwasanya Rasulullah bersabda:

“Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana api memadamkan api.” (H.R.Tirmidzi)

Bagikan:
SebelumnyaVisualisasi Perpustakaan Azzumar SesudahnyaInfak Sedekah Non tunai

Berita Lainnya